Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 meskipun biaya sertifikasinya tidaklah murah. Belum lagi bila ditambah dengan biaya konsultan iso yang cenderung mahal (ini tidak terjadi jika anda menggunakan jasa kami). Bahkan sebagaimana yang pernah kami ulas di artikel sebelumnya, Pengurus masjid dan RW pun ada yang sudah bersertifikat ISO 9001:2008. Kira-kira apa yang menyebabkan demikian? Kami akan mengulasnya secara lengkap di sini.

1. Sertifikat ISO 9001: Bukti Pembenahan Sistem

Ketika perusahaan anda mendapatkan sertifikat ISO, maka itu adalah bonus yang anda dapatkan sebagai hasil dari kerja keras membenahi sistem manajemen perusahaan Anda. Dari yang apa adanya menjadi semua ada dasarnya. Dari nothing menjadi king! joss!

2. Sertifikat ISO 9001: Pengakuan Internasional
Sertifikat ISO 9001 adalah bukti yang paling valid bagi perusahaan yang mengklaim proses bisnisnya telah berjalan dengan baik dan bahkan diakui secara internasional. Sah!

3. Sertifikat ISO 9001: Peningkatan “Image” di Mata Pelanggan
Perusahaan besar seperti astra, indofood, dan sebagainya rasanya tak perlu usaha lebih untuk meningkatkan “image” di mata pelanggan. Ini dikarenakan reputasi mereka melalui brand image yang mereka bangun sudah tidak diragukan lagi. Lalu bagaimana dengan perusahaan anda? Sertifikat ISO merupakan jalan pintas untuk meningkatkan “image” perusahaan anda! Top!

4. Sertifikat ISO 9001: Tiket untuk Go International

Mau ekspor produk anda ke luar negeri? Jangan mimpi kalau anda belum punya sertifikat ISO 9001! Kebanyakan perusahaan asing mewajibkan vendor / suppliernya telah bersertifikat ISO 9001.  Ini juga berlaku di Indonesia. Salah satu klien kami mengaku bahwu kliniknya pernah ditolak menjadi vendor medical check up oleh salah satu perusahaan pelayaran asing hanya karena belum bersertifikat ISO 9001:2008! Ini juga terjadi pada pedagang kaos distro asal bandung yang produknya ditolak oleh negara tujuan ekspor karena belum bersertifikat ISO 9001:2008.

5. Sertifikat ISO 9001: “Pelicin” untuk Tender
Hampir semua tender baik tender pemerintahan maupun tender memberikan poin lebih bagi peserta yang sudah bersertifikat ISO 9001. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan sertifikat ISO 9001 sebagai persyaratan mengikuti tender. maknyus!

6. Sertifikat ISO 9001: Simbol Kualitas

Cantumkan logo sertifikat ISO 9001 berserta nomor sertifikat anda pada kepala surat, kartu nama, website dan kemasan produk anda. Dijamin, pelanggan tidak akan memandang perusahaan Anda sebelah mata. Alih-alih, perusahaan anda semakin maju dan bekembang.

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan bila perusahaan Anda telah bersertifikat ISO. Untuk membuatnya lebih simple, gunakanlah jasa konsultan ISO 9001:2008 agar Anda tetap fokus pada bisnis Anda dan biarkan Konsultan ISO yang membenahi perusahaan anda. Jadikanlah sertifikat ISO 9001 sebagai terget perusahaan anda tahun ini dan sudah barang tentu jangan sungkan untuk menggandeng kami sebagai partner anda.

 

Salam Semangat,

 

Multiple Training & Consulting

www.konsultaniso.web.id

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca sebanyak7457kali!